TIGA PEMINTAS LINK (SHORTEN URL) PALING MUDAH DAN SIMPEL

Tiga Shorten Url yang berguna untuk memperpendek link yang lebih spesifik dan mudah diingat.

Dalam suasana Bekerja dari Rumah, Belajar dari Rumah... pasti kita sering memberikan tugas-tugas kepada siswa secara online berupa materi, soal, kuis, atau yang lainnya. Setelah selesai membuat tugas-tugas yang akan kita share untuk siswa, tentunya kita akan mengambil link-nya untuk dibagikan kepada siswa.

Tak jarang link yang dihasilkan begitu panjang dengan kode-kode yang sulit untuk diingat. Terlihat tidak profesional bukan? Kita memerlukan shorten Url atau pemintas link agar link yang kita bagikan menjadi lebih pendek dan mudah diingat.

Ada banyak ditawarkan di internet cara memperpendek url yang dapat kita pakai. Teman-teman bisa mencobanya, mana yang lebih mudah, simpel dan lebih disukai. Namun kali ini saya ingin mengambil 3 (tiga) shorten url yang dapat teman-teman coba yang menurut saya paling mudah pemakaiannya.

1. bit.ly

Menyebut bit.ly pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak link yang kita terima menggunakan bit.ly. Penggunaannya sangat mudah dan simpel. Cukup masuk ke https://bitly.com/ dan bisa daftar secara gratis. Dengan bitly kita bisa membuat link kustom sesuai keinginan kita misalnya sesuai dengan nama tugas yang akan kita berikan kepada siswa.

2. s.id

Shorten url yang kedua ini merupakan pemintas link karya anak negeri. Cara penggunaannya tak beda jauh dengan yang sebelumnya mudah dan simpel. Jadi s.id sangat direkomendasikan bagi pengguna internet di Indonesia. Merupakan produk unggulan shorten resmi dari PANDI.
Fitur yang disediakan dapat meninjau statistik berapa saja shorten yang telah di klik oleh orang lain. Selain itu s.id juga dapat merubah kustom penamaan link. Menarik bukan ?
Ingin mencobanya ? Daftar saja di https://s.id/ dan nikmati pemintas link mudah dan simpel karya anak negeri.

3. gg.gg


Shorten url yang satu ini cukup unik dan mudah diingat. Cara penggunaannya juga tak kalah simpel. Cukup ketikkan gg.gg di browser atau masuk ke http://gg.gg/ maka kita akan langsung di suguhi tampilan gg.gg seperti di bawah ini.

Kita dapat langsung pastekan link kita yang panjang untuk diperpendek dan melakukan kustomisasi link.

Mana yang teman-teman suka ?

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget