0
Sebagai seorang Operator Sekolah pasti kita akan sering berselancar di dunia maya. Mengakses situs-situs yang berkaitan dengan pekerjaan kita. Banyak sekali situs-situs penting yang merupakan lahan kita (kalau bisa disebut lahan lho ya... hehe) tempat kita harus bekerja.

Mungkin teman-teman pernah mengalami tidak bisa mengakses situs tertentu, sementara bisa mengakses dengan lancar situs tertentu pula. Kalau sedang dikejar deadline bisa membuat panik kita. Sehingga berbagai saran dari teman kita lakukan, termasuk pindah provider untuk bisa mengakses situs yang kita inginkan.Otomatis kita terpaksa beli kuota internet lagi dengan operator seluler yang berbeda, sedangkan kuota di operator seluler yang sudah kita miliki masih lumayan besar.

Permasalahan kuota saja sudah menjadi permasalahan tersendiri bagi seorang Operator Sekolah, membeli kuota baru tentu saja menambah biaya.

Alasan operator seluler memblokir situs tertentu bisa jadi karena situs mengandung unsur SARA, situs perjudian atau situs-situs yang dilarang lainnya. Namun tak jarang, situs-situs yang hendak kita kunjungi tidak mengandung unsur sara, judi atau terlarang ikut terblokir. Bagaimana mengatasinya, sedangkan kita sangat perlu untuk mengakses situs tersebut?

Ternyata kondisi tersebut dapat kita atasi dengan bantuan plugin AnonymuX, sehingga kita dapat mengakses situs apapun tanpa sepengetahuan operator seluler. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mendownload pluginya dan menyematkan di browser kita.

Saya sendiri pengguna browser Chrome sebagai satu-satunya browser yang saya pakai di laptop saya (meski ada browser bawaan windows). Dan bukan type pengguna banyak browser di satu laptop.... Bagi saya kalau satu aja cukup kenapa harus dua, tiga, empat, lima.... (silakan lanjutkan berhitung....)

Cara pemasangannya juga sangat mudah, tinggal ketikkan di pencarian google kata kunci "download anonymox" nanti akan muncul di pencarian.


Atau silakan berkunjung ke https://chrome.google.com/webstore/category/extensions dan ketikkan di pencarian kata kunci : "anonymox"


Silakan klik tombol ADD TO CHROME, dan ikuti prosesnya sampai selesai. Tidak lama kok.... sebentar lagi akan muncul seperti gambar di bawah ini, yang artinya Anonymox sudah sukses tersemat di browser chrome kita. 


Silakan buka situs yang terblokir tadi, inshaallah akan lancar berselancar.

Bagi pengguna browser lain selain Chrome, silakan di coba. Saya kira langkahnya tak jauh beda.
Selamat berselancar di dunia maya tanpa takut muncul pesan "This site can't be reached" lagi.

Semoga bermanfaat !!!

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top