3

Selamat pagi, sahabat guru semua...
Selamat pagi, teman Operator Sekolah...
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 bisa dikatakan sebagai semester pendek. Bagaimana tidak, di pertengahan semester kita bertepatan dengan datanganya bulan suci Ramadhan. Sehingga banyak kegiatan yang berusaha di selesaikan sebelum datangnya bulan suci.

Bagi teman-teman guru kelas 6 memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas rutin akhir tahun, seperti menyiapkan nilai siswa, mengolahnya dan administrasi rutin lainnya. Bapak ibu dapat menyelesaikan semuanya tanpa terbebani karena siswa kelas 6 sudah lebih longgar dari kelas lain.

Entahlah, pagi ini sehabis menikmati makan sahur, tiba-tiba muncul wangsit untuk berbagi dengan teman-teman guru kelas 6. Tak banyak yang bisa saya bagikan. Hanya sebuah aplikasi sederhana untuk mengolah nilai raport kurikulum 2013.

Seperti biasa, saya bagikan gratis lho ya.... jadi kalau ada yang bilang saya jualan aplikasi itu adalah FITNAH dan BERITA HOAX semata..... Tak ada niatan lebih selain berbagi dan bisa memberikan manfaat kepada sesama.

Harapannya, aplikasi sangat sederhana ini bisa memudahkan teman-teman semua dalam pengolahan nilai rapor kurikulum 2013.

MENGAPA saya menyebutnya sebagai APLIKASI SANGAT SEDERHANA... ya tentu saja di luar sana ada aplikasi lain yang lebih bagus dan lebih sempurna.

APA BEDA APLIKASI INI DENGAN APLIKASI SEMESTER LALU ?

  1. Sesuai permintaan beberapa teman, aplikasi ini support untuk 5 agama resmi di Indonesia
  2. Sesuai permintaan beberapa teman juga, aplikasi ini support untuk 5 mapel mulok
  3. Untuk mempermudah input nilai KI-3 dan KI-4 jadi satu muka.
  4. Untuk mempermudah penyesuaian dengan kondisi sekolah, aplikasi ini tanpa password
  5. Masih seperti aplikasi semester lalu, bisa digunakan untuk semester 1 dan 2
  6. Selebihnya masih seperti semester lalu

Bagi teman-teman yang ingin mencoba, bisa di unduh di link di bawah ya.... Kelas lain menyusul. Takut kesiangan berangkat sekolah.

Akhirnya, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

Post a Comment

  1. Bagi saya dan Teman teman Kecamatan Tanalili Kab. Luwu Utara Aplikasi ini sangat membentu Kami dan Masih yang terbaik menurut Kami. Terima Kasih Mba' Nurhayati

    ReplyDelete
  2. Connection timed out

    begitu katanya budhe....

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top