4

Tak ada kata terlambat untuk berbagi. Karena keterbatasan waktu, sehingga baru sempat share Aplikasi Raport Kurikulum K-13 untuk kelas tinggi malam ini.

Tak beda jauh dengan Aplikasi sebelumnya untuk semester 1, hanya ada penambahan-penambahan sedikit sesuai saran dan permintaan teman-teman.

Beberapa penambahan di Aplikasi yang baru ini antara lain sebagai berikut :
  1. Metode input data siswa selain bisa dilakukan cara manual juga bisa dengan mengambil otomatis dari file daftar_pd unduhan dari Aplikasi Dapodik.
  2. Penambahan sheet Rekap Nilai KI-3 dan KI-4 serta Rekap Nilai Gabungan dan menampilkan secara otomatis 10 besar peraih nilai tertinggi di kelas.
  3. Penambahan sheet Raport Mini yang merupakan rangkuman nilai yang diperoleh siswa dalam bentuk angka.
  4. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semester 1 maupun semester 2.
  5. Penambahan sheet PIAGAM, untuk cetak Piagam Penghargaan dengan ukuran A4 bagi 10 besar peraih nilai tertinggi di kelas untuk memotivasi dan memberi semangat belajar siswa.


Saat membuka file Aplikasi Raport, mungkin akan muncul notifikasi seperti di bawah ini :


Seperti biasa, klik ENABLE CONTENT untuk dapat mempergunakan Aplikasi Raport ini.

Selanjutnya, bagi yang ingin menggunakan metode input data dari Dapodik, mintalah file daftar_pd unduhan dari Aplikasi Dapodik kepada Operator Sekolah.

Selanjutnya letakkan file unduhan daftar_pd pada satu folder dengan Aplikasi Raport. Jangan lupa rename file tersebut menjadi daftar_pd tanpa nama sekolah seperti di bawah ini :

Untuk mengatasi perubahan link yang diakibatkan perubahan sumber data (daftar_pd) yang berbeda, silakan baca dulu petunjuk singkatnya dengan KLIK DARI SINI.

Nah, bagi teman-teman yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi Raport ini silakan download dari link di bawah ini :


DOWNLOAD APLIKASI DARI MEGA :

Post a Comment

  1. Jazakumullah khairan katsiran Trims ya mba' aplikasinya sangat membantu.


    ReplyDelete
  2. Terima kasih mbak aplikasinya...bagaimana cara ganti bahasa jawa dan bahasa arabnya..

    ReplyDelete
  3. makasi banyak Tuhan memberkati

    salam kenal dari kupang NTT

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum bu, saya mau bertanya kebetulan saya dari bekasi dan muloknya bukan bahasa jawa. bisa diubah tidak yah bu... saya coba untuk hapus KD B. jawanya tp tulisan bahasa jawanya tetap ada... mohon diberikan pencerahannya bu...
    matur suwon...

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top