0
Para ahli gizi mengatakan bahwa telur adalah salah satu makanan paling padat nutrisi. Kandungan nutrisi telur utuh mengandung lebih dari 90% kalsium dan zat besi pada kuning telurnya dan satu telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan 9 asam amino esensial. Sementara buah-buahan memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi yang kita butuhkan.

Karena kandungan yang dimiliki telur dan buah-buahan sangat baik untuk anak yang sedang tumbuh dan berkembang dengan rasa ingin tahu yang tinggi, maka kebiasaan untuk mengkonsumsi telur dan buah-buahan harus dibiasakan sejak dini.

Sosok Bapak Gunardi yang selalu dekat dengan siswa
Kegiatan makan telur dan buah di sekolah menjadi satu kegiatan pembiasaan di SD Negeri Bungur. Seminggu sekali semua siswa membawa telur matang dan buah-buahan apa saja untuk di makan bersama-sama di sekolah.

Ternyata ada lho lagu khusus untuk kegiatan ini. Lagu ini diciptakan oleh Bapak GUNARDI salah seorang Pengawas TK/SD Kecamatan Tulakan. Karyanya yang lain adalah MARS SDN BUNGUR yang selalu dinyanyikan dalam setiap kesempatan di SDN Bungur Pacitan.

Mars Mak Lurah diciptakan dalam Bahasa Jawa sekaligus sebagai salah satu upaya untuk pembiasaan bagi siswa menggunakan Bahasa Jawa sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Nah... berikut ini lirik Mars MAK LURAH

MAK LURAH

Cipt : GUNARDI (2013)

Mak Lurah iku cekakane
Makan telur dan buah di sekolah
Sing maksude kanggo ngulinakne siswa
Mangan pangan kang ngandut gizi

Ndog sing wis mateng sumbere protein
Kanggo tuwuh mekare rogo
Dene woh-wohan sumber vitamin
Kanggo njaga kasarasane rogo

DOWNLOAD MARS MAK LURAH (Mp3)

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top