0
Ujian Nasional memang masih lama, namun pendataan calon peserta UN dilaksanakan jauh-jauh hari untuk menghindari kesalahan data peserta UN. Sehingga pada saat UN dilaksanakan semua sudah siap dengan data yang valid dan akurat.

Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018 SD/MI berawal pada pelaksanaan UN tahun ajaran 2016/2017 yang mana pada saat itu hanya berfungsi untuk pemeliharaan data siswa saja. Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional pada tahun 2016 dan sebelumnya hanya dijaring oleh panitia tingkat Provinsi dengan menggunakan program secara offline dan waktu deadline yang digunakan terlalu dekat dengan pelaksanaan UN.

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan, maka di rasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan pada waktu lampau dengan metode online. Untuk itulah Pusat data Penilaian Pendidikan membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018” untuk mempermudah penggunaannya.

Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Untuk mengetahui lengkap silakan unduh PEDOMAN PENDATAAN CALON PESERTA UN SD/MI TAHUN PELAJARAN 2017/2018 pada link download yang tersedia.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top