0

Kegiatan pendataan memang tak ada habisnya. Memaksa OPS untuk lebih banyak berada di depan laptop kesayangannya. Libur kegiatan sekolah bukan berarti libur bagi guru apalagi mereka yang merangkap sebagai Operator Sekolah. Pendataan online datang silih berganti. 

Data harus valid, data harus selesai sebelum deadline. Di saat yang lain terlelap, OPS masih setia di depan laptopnya. Pantang menyerah, pantang stress bagi seorang OPS.

OPK kurang piknik ya..... Tak harus jauh, bisa menikmati keindahan alam, tuk mengambil napas sejenak, menutup laptop untuk sementara.

Pinus kita, yang terletak di kecamatan Tegalombo bisa dijadikan alternatif untuk melupakan sejenak semua kegiatan pendataan. Udaranya yang segar khas hutan pinus bisa sejenak merefresh otak kita. Melepaskan semua penat pendataan. 

Tepatnya di Dusun Kali Gondang, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, hutan pinus yang asri dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Ya...Pinus Kita. Menikmati semilir angin dan kicauan burung di Pinus Kita seakan beban berat hilang sudah. Suasana yang sepi dan jauh dari kebisingan membuat kita merasa lebih dekat dengan alam secara langsung. Akses jalan menuju Pinus Kita sangat mudah. Baik dari arah Pacitan-Ponorogo ataupun sebaliknya.

Yang perlu diingat, saat kita berkunjung ke sana, harus bersahabat dengan alam. Harus menjaga kebersihan di tempat wisata yang dikunjungi.

Selamat berkunjung ke Pinus Kita... lupakan sejenak pendataan.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top