1

Seiring dengan kemajuan zaman, kegiatan pengolahan nilai raport oleh guru dapat dilakukan dengan lebih mudah dan simpel lagi. Mengoleksi nilai harian dan nilai tugas siswa dapat dilakukan langsung melalui aplikasi sederhana pengolahan nilai. Tidak ribet lagi menghitung nilai secara manual dengan kalkulator.

Untuk teman-teman guru yang masih menggunakan kurikulum KTSP, mungkin aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu pengolahan nilai siswanya. Ada beberapa aplikasi pengolahan nilai untuk kurikulum KTSP yang pernah saya buat. Pada aplikasi sebelumnya meski lebih lengkap, dilengkapi dengan kalender pendidikan dan absensi siswa ternyata agak ribet dalam penggunaannya. Untuk itulah kali ini saya mencoba menyederhanakan kegiatan penilaian tanpa mengurangi hasil akhir.

Aplikasi ini lebih simpel dalam penginputan nilai siswa. Nilai harian dan nilai tugas di input dalam satu muka sehingga tidak bolak balik ke menu awal saat menginput nilai.

Aplikasi sederhana ini dapat memuat sebanyak 50 siswa. Aplikasi ini dapat digunakan di semua tingkat kelas yang menggunakan kurikulum KTSP dengan jumlah mata pelajaran 10 Mapel.

Bagi teman guru yang membutuhkan atau sekedar ingin mencobanya, silakan download dari link di bawah ini.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top