1

Dapodik 2016 sudah dimulai. Kembali operator sekolah memulai kesibukan input data di aplikasi. Meski masih banyak OPS yang hingga saat ini belum install aplikasi Dapodik 2016.

Masalah pengisian JJM sebenarnya bukanlah hal yang sulit, karena OPS tinggal melihat dari SK Pembagian tugas mengajar yang diterbitkan sekolah setiap awal semester. Namun beberapa OPS terkadang ragu, mengingat input JJM berkaitan dengan valid tidaknya data di dapodik yang mempengaruhi terbit tidaknya SKTP sebagai dasar pembayaran TPP.

Sebenarnya pembagian JJM di dapodik 2016 tidak beda jauh dengan dapodik yang sebelumnya. Baik untuk kurikulum KTSP maupun Kurikulum 2013. Semua sudah pernah mengalami Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2014/2015 lalu. Namun masih banyak pertanyaan dari teman-teman OPS mengenai masalah pembagian JJM di dapodik.

Menjawab inbok satu-persatu sangat memakan waktu, maka sengaja saya buatkan slide sederhana pembagian JJM yang saya pakai di sekolah saya agar teman-teman OPS bisa mempelajarinya sendiri.
Bagi yang ingin mengintip pembagian JJM saya di dapodik 2016, silakan download dari link dibawah. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

  1. Trims atas semua informasinya yang sangat bermanfaat bagi kami

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top