1
Ramadhan sedang berjalan... Banyak kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan. Tak ketinggalan sekolah-sekolah mengisi kegiatan ramadhan dengan mengadakan Pesantren Ramadhan di sekolah.

Untuk memberikan apresiasi kepada siswa, terkadang sekolah ingin memberikan piagam penghargaan kepada siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan, sehingga dapat lebih memotivasi siswa untuk mengikuti kegiatan dengan lebih bersemangat dan sungguh-sungguh.

Mencetak Piagam Penghargaan Pesantren Ramadhan pasti sangat ribet jika jumlah siswa cukup banyak dan harus mengetik satu persatu. Namun Microsoft Excel dengan fitur yang dimilikinya dapat membantu teman-teman mencetak Piagam Penghargaan dengan lebih cepat dan tidak ribet.

Siang ini, saya ingin share aplikasi sederhana berbasis Excel untuk membantu teman-teman membuat Cetak Piagam dengan ukuran A4. Aplikasi dapat menampung 100 nama siswa.

Untuk hasil fonts (jenis huruf) yang sesuai dengan settingan di aplikasi ini, silakan download fonts yang saya pakai dan install ke laptop teman-teman.
Aplikasi sederhana tidak ada paswordnya, sehingga teman-teman dapat melakukan editing jika diperlukan.

CARA INSTALL FONTS :
1. Download dulu fonts dari link yang tersedia di bawah.
2. Ekstrak hasil downloadan karena masih berupa file rar.
3. Buka folder fonts, dan COPY semua fonts.
4. Buka direktori C:/WINDOWS/FONTS
5. Pastekan semua fonts di Folder FONTS
6. Tutup semua jendela, dan font siap digunakan

Akhirnya, semoga aplikasi sangat sederhana ini dapat memberikan manfaatnya.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top