2
Sumpek dengan munculnya iklan pada saat browsing intenet ?

Sedang asyik-asyiknya berselancar di internet, seringkali kita justru terganggu dengan munculnya iklan-iklan yang adakalanya memenuhi layar monitor kita dan justru menutupi informasi yang ingin kita baca.


So pasti laman yang ingin kita akses menjadi lebih lambat tampilnya, kita juga di sibukkan untuk menutup iklan yang muncul dan mengurangi waktu kita. 


Selain itu munculnya iklan juga menguras kuota internet kita.
Agar berselancar lebih nyaman, teman-teman bisa menambahkan addons Adblock pada browser. 

Adblock berfungi untuk menutup layanan iklan yang tidak kita perlukan. Selain itu dengan dipasang Adblock juga mempercepat browser dalam memuat halaman situs yang sedang kita akses.

Adblock dapat di pasang pada semua browser yang kita miliki. Berikut ini saya coba share cara memasang Adblock pada Chrome. 


BAGAIMANA CARA MEMASANGNYA ?

1. Dalam keadaan online buka Chrome, dan klik option menu chrome pada sudut kanan atas.


2. Pilih setting lalu pilih Extension seperti tampilan di atas.

3. Dari sini klik pada Get more Extension

4. Maka akan masuk ke Chrome Web Store. Ketikkan adblock pada pencarian dan tekan enter.

5. Di sebelah kanan akan muncul addons yang kita cari.

6. Pilih Adblock Plus, dan klik pada tombol + ADD TO CHROME, hingga muncul kotak konfirmasi dan tekan YES.


7. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

8. Jika Adblock sudah terpasang, maka akan muncul icon ABP pada pojok kanan atas dekan menu browser. Selain itu juga muncul di daftar extension.


Saat kita sedang mengunjungi situs Adblock akan memblokir iklan untuk tampil di layar monitor kita, berapa jumlah iklan yang di blokir akan muncul di bawah icon Adblock di pojok kanan atas.

Adakalanya kita mengunjungi situs yang sangat kita perlukan, namun pemilik situs hanya mengijinkan pengunjung dengan browser tanpa Adblock.

Teman-teman tidak perlu menghapus Adblock dari browser. Cukup klik icon ABP pada pojok kanan atas pada saat mengunjungi situs tersebut dan klik pada Enable on this site. Maka khusus situs tersebut fungsi Adblock dimatikan atau dalam posisi disabled. Dan kita tetap dapat mengakses situs lain dengan nyaman tanpa iklan.

Selamat berselancar dengan nyaman dan tentu saja lebih hemat kuota internet....SEMOGA BERMANFAAT !!!

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top