7
Libur panjang telah usai, saatnya mempersiapkan diri untuk kembali ke tempat kerja. Tahun ajaran baru telah menanti kita. Suasana baru, mungkin kelas baru, seragam baru, murid baru  dan semangat baru tentunya. Untuk teman-teman OPS aplikasi baru juga sudah menanti. Generasi ke-4 sudah siap diluncurkan. Aplikasi lain yang mengiringi juga sudah menanti. Pasti akan selalu ada yang harus di kerjakan oleh OPS. Tetap semangat yaaa.... Tetaplah berkarya...

Liburan panjang kemarin saya sempatkan untuk merevisi aplikasi penilaian KTSP untuk semester 1 tahun pelajaran 2015/2016. Di lengkapi dengan Absen Harian sesuai dengan Kalender Pendidikan 2015/2016 untuk wilayah Jawa Timur.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu meringankan tugas kita dalam menyusun penilaian di kelas yang menggunakan kurikulum KTSP yang memuat 10 mata pelajaran (8 mapel nasional dan 2 mapel mulok). Cukup untuk menampung nilai di kelas gemuk maksimal 50 siswa.

Saya menyadari sepenuhnya, bahwa aplikasi sangat sederhana ini masih jauh dari sempurna, kritik dan saran yang sifatnya membangun senantiasa saya harapkan sebagai bahan evaluasi dan motivasi bagi saya untuk lebih giat belajar lagi. Karena itu aplikasi ini sengaja tidak ada paswordnya, sehingga teman-teman bisa melakukan modifikasi sesuai keinginan.

Selain Penilaian masih ada beberapa perangkat kelas yang harus kita miliki. Banyak blog dan group yang sudah share perangkat kelas untuk kita pakai. Namun tak ada salahnya saya share milik saya, barangkali bisa digunakan sebagai perbandingan bagi teman-teman. Untuk melengkapi perangkat kelas saya share sekalian Program Semester 1, Program Tahunan, Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2015/2016 untuk Jatim dalam format Excel, dan KKM Kelas 6.

Akhirnya semoga tulisan sederhana ini bisa memberikan manfaatnya, selamat beraktivitas kembali, kembali ke tempat kerja dengan semangat baru....

Bagi teman-teman yang ingin mencobanya silakan download dari link di bawah ini :

Post a Comment

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu..
    Tengkyuu mbk😃

    ReplyDelete
  3. Bisa minta tutorial cara buatnya bu, ( maksud nya cara buat aplikasi nya )

    ReplyDelete
  4. Bisa minta tutorial cara buatnya bu, ( maksud nya cara buat aplikasi nya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya pak suliyono, aplikasi itu sangat sederhana kok, cukup dengan microsof excel aja...

      Delete

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top