9
E-Dapodik Card yang merupakan hasil kreatifitas OPS merupakan kartu pengingat bagi PTK yang sering lupa nomor-nomor yang dimilikinya. Di versi awal banyak kekurangan diantaranya tidak berjalan lancar di Windows 64 bit dan logo Tut Wuri yang mengganggu pandangan.

Aplikasi ini merupakan hasil kreatifitas bersama Operator Sekolah WAWAN SUBAGYO dan NURHAYATI dibawah licensi POPSI (Persatuan Operator Sekolah Indonesia) dan dipersembahkan untuk Pendidikan Indonesia.

E-Dapodik Card versi awal di luncurkan tanggal 18 Nopember 2014. Banyak kritikan dan saran yang masuk. Sehingga akhirnya di rilis E-Dapodik 301 pada tanggal 30 November 2014 sebagai versi penyempurnaan sebelumnya. Selang 12 hari dari versi awalnya.

Perbedaan antara versi awal dan versi 301 adalah penghapusan data HP dan Email serta penggantian logo Tut Wuri. Selain itu E-Dapodik 301 juga berjalan di Windows 32 bit dan 64 bit dan dapat dijalankan dari semua drive.

Adapun cara penggunaan dan pengoperasiannya sama dengan versi sebelumnya. Data tetap mengambil dari progress pengiriman Dapodik yang merupakan hasil entry Operator Sekolah.

Bagi teman-teman yang menginginkan untuk mencoba dan memanfaatkan E-Dapodik Card 301 bisa memperolehnya dari SINI. Silakan ikuti link tersebut untuk mendownloadnya.

Akhirnya, semoga aplikasi sederhana ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.
Salam POPSI.

Post a Comment

  1. bu saya udh coba download aplikasi E-NISN kog gk bisa ya, padahal udh daftar POPSI juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya bisa.... gunakan aplikasi untuk sekolah dengan NPSN ini 30201805, ini adalah NPSN yang terdaftar di database kami

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. gimana caranya supay isian HP dan email bisa muncul lagi

    ReplyDelete
  3. Nambah menu email gimana ya? Sebagian guru senior sering lupa akun emailnya. Begitu juga no. Hp pribadinya. Terima kasih aplikasinya. Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Numpang Berteduh
    Kebetulan lewat.. Kehujanan..!

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top