0
Robot Philae sukses mendarat di komet 67P/Churyumov-Gerasimenko pada 12 November 2014. Pendaratan itu merupakan sejarah manis bagi misi luar angkasa, sebab merupakan pendaratan pertama di komet dalam sejarah eksplorasi antariksa.
ROBOT PHILAE SUKSES MENDARAT DI KOMET

Philae adalah sebuah robot milik European Space Agency berupa pendarat yang dibawa oleh pesawat luar angkasa Rosetta hingga diperintahkan untuk mendarat di komet 67P/Churyumov–Gerasimenko. Pada 12 November 2014, robot tersebut berhasil mencapai inti komet. Instrumen tersebut diharapkan dapat memperoleh gambar pertama dari permukaan komet dan menjadikan analisis in situ pertama dalam menjelaskan komposisi dari komet.
ROBOT PHILAE SUKSES MENDARAT DI KOMET
Robot tersebut diberi nama Philae berdasarkan Pulau Philae yang terletak di Sungai Nil, di mana sebuah obelisk ditemukan beserta dengan Batu Rosetta. Sesaat sebelum proses bersejarah itu, Philae melaporkan foto-foto jelang robot itu mendarat. Tak ketinggalan pesawat induk ruang angkasa Philae, Rosetta, juga mengunggah foto resolusi tinggi dari dekat komet yang dianggap penting bagi penyemaian kehidupan awal di bumi.

Melansir Space, Kamis 13 November 2014, memang gambar pertama yang dikirimkan Philae tampak agak buram. Foto itu menunjukkan robot pendarat itu telah sukses memisahkan diri dari pesawat orbit Rosetta. Salah satu panel surya Rosetta dapat terlihat sesaat Philae terpisah dan menuju tubuh komet. Foto ini diambil dengan menggunakan instrumen CIVA pada Philae.

Sumber : Dari berbagai Sumber di Google.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya !!!
Silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik yang membangun sebagai bahan evaluasi bagi saya. Jangan lupa, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Silakan copy paste artikel yang saya tulis, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya.

 
Top